Perry Warjiyo Diajukan Jadi Calon Tunggal Gubernur Bank Indonesia

0
313

Jakarta, namalonews.com- Presiden Joko Widodo telah mengajukan calon tunggal orang nomor satu di Bank Indonesia (BI). Melalui surat rahasia pemerintah kepada DPR, Perry Warjiyo jadi calon tunggal untuk menduduki kursi Gubernur Bank Indonesia.

Sebelum pengajuan surat rahasia pemerintah tersebut, ada 4 nama dikaitkan bakal jadi calon Gubernur BI. Ada Agus Martowardojo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo, dan Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.

Dari 4 nama tersebut, Presiden Jokowi memilih satu nama yaitu Perry Warjiyo.

Presiden Jokowi menjelaskan alasan mengapa Perry Warjiyo jadi sosok yang tepat untuk menduduki kursi Gubernur di BI. Presiden menilai Perry merupakan Deputi Gubernur berpengalaman dan menguasai moneter.

“Kita tahu dari sisi pengalaman, rekam jejak, semua dilihat, prestasi, penguasaan lapangannya. Saya kira beliau adalah Deputi paling senior, memahami mengenai moneter, inflasi, kebijakan BI, dan Bank sentral kita,” jelas Jokowi, Cikarang-Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (27/02/2018).

Menanggapi calon tunggal Bos BI, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap jika Perry Warjiyo terpilih, hubungan antara institusi akan terus terjaga.

Editor: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here