Sandiaga Uno Ingin Menjadikan Kepulauan Seribu Sebagai Digital Island

0
195

Jakarta, namalonews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki rencana agar wisatawan lebih banyak lagi mengunjungi pulau-pulau di kepulauan seribu, Jakarta, yakni dengan menjadikannya beberapa wilayahnya sebagai Digital Island. Saat ini yang baru dilirik adalah Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Sudira.

Sandiaga menjelaskan mengenai konsep digital island, “Konsep digital island yang dimaksud adalah tersedia jaringan telekomunikasi dan terdapatnya lokasi-lokasi untuk berfoto,” katanya.

Kelima pulau di Kepulauan Seribu tersebut menurut Sandiaga memiliki “kekuatan” yang dapat mendatangkan para wisatawan untuk berkunjung. “Ada Pantai Perawan di Pulau Pari, dan juga ada Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Kemudian ada Pohon Jodoh di Pulau Bidadari, dan ada dua pohon yang menjadi satu disana. Selain itu ada Pohon Pengantin di Pulau Untung Jawa, dan di Pulau Sudira ada Pohon Galau,” demikian kata Sandiaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018).Sandi mengharapkan bisa brand pulau di Kepulauan Seribu itu menjadi digital island, supaya tidak ada lagi blank spot dan sudah tidak ada lagi tempat yang tak ada instagramable.

Sandi juga menjelaskan bahwa konsep digital island sedang dipersiapkan dan ditargetkan bisa rampung awal April tahun ini, sehingga para turis nantinya bisa menikmati.

Editor: Agus Yanto, Annisa Kh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here