Teka-Teki Siapa Pedamping Jokowi di Pilpres 2019

0
160

Jakarta, namalonews.com- Hingga saat ini pendamping Presiden Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019 masih menjadi teka-teki. Jokowi mengaku sudah mulai menggodok nama-nama sosok calon wakil  dirinya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Penggodokan baru sebatas mengenai kriteria, belum bicara mengenai siapanya, jadi tunggu saja,” kata Jokowi di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018).

Ia mengatakan pembahasan soal cawapres belum final. Sehingga, kata Mantan Gubernur DKI ini, seluruh partai politik pendukung terus berkomunikasi membahas sosok cawapres.

“Sudah saya sampaikan masih dalam proses, baru penggodokan, pematangan baik partai-partai maupun tim internal saya,” ucap dia.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Jokowi melakukan pertemua dengan sejumlah pimpinan partai politik untuk membahas Pilpres 2019. Di antaranya, dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP‎ Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Kemudian pertemuan juga dilakukan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Selain itu Jokowi juga sempat mengadakan pertemuan dengan  pimpinan partai politik lainnya. Juga dua kali melakukan pertemuan tertutup dengan Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden.

Editor: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here