Uni Eropa Tolak Kebijakan Tarif Impor AS

0
171

Jakarta, namalonews.com- Menteri-menteri perdagangan Uni Eropa sependapat berencana akan menolak kebijakan tarif impor baja dan aluminium yang dicetuskan oleh Amerika Serikat. Kebijakan tarif impor AS dinilai bertentangan dengan aturan yang dikeluarkan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).
“Kami sedang memikirkan berbagai opsi dan ada persetujuan bahwa Uni Eropa akan melakukan upaya pencegahan terhadap rencana kebijakan tarif impor AS,” kata Deputi Menkeu Jerman Matthias Machning yang dilansir Reuters, Rabu (28/02/2018).

Machning mengakui bahwa Uni Eropa belum melakukan diskusi secara detail terkait kebijakan impor AS tersebut. Tapi, Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol terus mendorong komisi Eropa untuk segera mendiskusikan lebih lanjut dan mengambil keputusan terkait kebijakan tersebut.
Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump memberlakukan kebijakan tarif impor baja dan alumunium dari Negara lain. Presiden Trump merekomendasikan akan menerapkan tarif secara global dan spesifik untuk Negara tertentu, serta memperbesar kuota impor.
Pemerintah AS menilai bahwa kebijakan tersebut sangat penting karena mereka ingin industri baja kembali ditangani AS.

Editor: Boni Ogur, Annisa Kh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here