Impor Daging Kerbau dari India akan Dilakukan Setiap Bulan

0
318

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah berencana datangkan daging kerbau dari India. Impor daging kerbau tersebut akan dilakukan tiap bulan.

Keputusan impor daging kerbau dari India itu dibuat pada 2016. Tujuannya untuk mengantisipasi jika harga daging sapi naik. Namun, dalam perjalanan waktu, harga daging sapi tidak mengalami kenaikan.

Tapi, rencana impor daging kerbau tetap berlaku hingga sekarang. Hal ini bertolak belakang dari keputusan pemerintah khususnya kemendag yang telah mengeluarkan izin kepada Perum Bulog. Kemendag izinkan Perum Bulog lakukan impor daging kerbau 100 ribu ton dari India.

Kemendag memberi kebebasan kepada Perum Bulog kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan impor daging kerbau tersebut.

Perum Bulog menjelaskan bahwa impor daging kerbau tersebut akan dikelompokkan ke dalam 5 kontrak. Tiap kontrak akan diimpor 20.000 ton. Proses impor ini akan dilakukan setiap bulan dan direalisasikan sepanjang tahun.

Perum Bulog menjelaskan impor daging kerbau dari India tersebut diperkirakan mencapai 7 ribu ton per bulan.

“Kami akan merealisasikan sepanjang tahun dalam 5 batch kontrak. Masing-masing 20.000 tong. Dengan demikian, tiap bulan diprediksi mencapai 7 ribu ton,” kata Direktur Pengadaan Perum Bulog, Andriyanto Wahyu Adi kepada Detikfinance di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Editor: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here