Bos IMF Genjot Mahasiswa Tingkatkan Ekonomi Bangsa

0
187

Jakarta, namalonews.com- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Legarde minta mahasiswa aktif kembangkan teknologi untuk perkuat ekonomi bangsa. Dia menilai mahasiswa punya kemampuan mumpuni untuk tingkatkan pertumbuhan ekonomi.

Christine Legarde menekankan kepada generasi muda untuk berani menghadapi berbagai perubahan. Lantas, dia berharap kaum muda Indonesia harus punya nyali untuk memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

“Saya dorong kaum muda, khususnya mahasiswa Indonesia untuk tidak canggung dengan kemajuan teknologi informasi,” katanya saat diskusi di Yogyakarta pada Kamis (01/03/2018).

Lebih lanjut, dia desak kaum muda untuk kembangkan ekonomi Bangsa dengan menggunakan internet, robotika, hingga kecerdasan buatan. Dengan kata lain, internet, robotika dan kecerdasan buata bisa menjadi sumber pemasukan bangsa.

Bos IMF itu menilai bahwa hasil kemajuan teknologi tersebut harus bisa dikombinasikan dan ditransformasikan untuk mengantisipasi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

Selain itu, Christine Legarde juga mengapresiasi startup yang berkembang pesat di Indonesia. Dia menyebut ada 2 ribuan startup di Indonesia. Tidak mengherankan, jika Indonesia menjadi negera ke-4 yang memiliki jumlah startup terbesar di dunia.

“Saya pikir ada 2 ribuan startup di Indonesia dan itu menjadikan Indonesia termasuk Negara dengan Startup terbesar di dunia,” Ujarnya.

Editor: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here