Buah Pisang yang Bisa Dimakan Kulitnya

0
128

Jakarta, namalonews.com- Sebagian masyarakat menyantap buah pisang setelah makan menjadi hal yang biasa dilakukan. Buah-buahan ini diyakini kaya akan nutrisi dan harus dikupas kulitnya terlebih dahulu sebelum dimakan.
Namun seorang ilmuwan Jepang kini telah berhasil mengembangkan buah pisang yang kulitnya juga bisa dimakan.Mereka menyebutnya Mongee (dibaca ‘mon-gay’).

Dikutip dari New York Post, pengembangkan buah pisang yang kulitnya bisa dimakan ini dilakukan dengan membekukan pohon pisang Pohon pisang hingga mencapai minus 76 derajat Fahrenheit (minus 24 celcius). Selanjutnya pohon pisang itu dicairkan hingga membuat tekstur kulitnya menjadi seperti sayuran selada.
Pisang Mongee yang dihasilkan ternyata rasanya lebih manis daripada pisang lainnya dan sama sekali tidak ada rasa pahit pada kulitnya.Sayangnya, pisang jenis baru ini hanya dijual tempat perbelanjaan di Okoyama, Jepang Barat.

Sedikit informasin bahwa dalam kulit pisang  terkandung antioksidan seperti karotenoid dan polifenol. Senyawa ini dikenal baik untuk cegah diabetes, serangan jantung dan kanker. Masyarakat di India sudah biasa mengonsumsi kulit pisang. Kulit pisang direbus kemudian dicincang lalu dimasukkan ke dalam masakan.

Editor: Agus Yanto, Annisa Kh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here