Menteri KomInfo: Di Manila dan Bangkok, Go-Jek segera Melintas

0
339

Jakarta, namalonews.com- Sebagai landasan kuat suata negara dan bangsa bisa dilhat dari progresnya pembangunan yang terus tak hentinya. Dengan sendirinya hal ini bakal mendongkrak perekonomian masing-masing negara. Belum lama ini, Rudiantara selaku Menkomindo ( Menteri Komunikasi dan Informatika) mengajak pemerintah negara-negara di Asia Tenggara untuk mengajukan perekonomian masing-masing negara.

Salah satunya dengan mengenalkan dan menerapkan Go-Jek di kawasan Asia Tenggara. Tepatnya di Manila dan Bangkok. Kedua daerah ibukota negara tersebut layak dipandang Go-Jek mengaspal di sana.

Hal ini terwujud setelah adanya kesepakatan nota kesepahaman kerja sama antara Menteri Komunikasi dan Informatika serta Astra Internasional dan juga pendiri Go-Jek.  “Saya ingin Go-Jek yang memiliki total valuasi lebih dari US$ 4 miliar ini hadir di Manila. Karena Manila mirip seperti Jakarta dan juga Bangkok,” kata Rudiantara kepada Permanent Secretary of the Ministry of Digital Economy and Society (MDES) Thailand, Ajarin Pattanapanchai, di kantor Kemkominfo, beberapa hari lalu.

Dalam kunjungan courtesy call delegasi Thailand ke Kemkominfo itu, Rudiantara mengatakan sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan Menteri MDES Thailand untuk menghadirkan Go-Jek ke negaranya. Malah salah satu unicorn dari Filipina sudah diberi keleluasaannya dalam mengembangkan pasarnya di Indonesia yang dipandang kompleks ini.

“Saya sebetulnya telah mengajukan agar unicorn dari negara lain dapat dibuka secepat mungkin di Indonesia. Contohnya seperti unicorn dari Filipina, mereka fokus pada pre-crafted properties. Kita tidak punya ini di Indonesia. Makanya saya ingin mereka segera membuka pasarnya di sini,” jelasnya.

Masalah Go-Jek, lain lagi persoalan. Bos IMF, Christine Lagarda pun sangat terkesan dengan Go-Jek kala berada di Indonesia.Ia pun turut memuji keberadaan Go-Jek sebagai salah satu startup yang telah memberikan berbagai pelayanan dalam bentuk online.

Beda sudut pandang beda argumentasi. Seperti kehadiran Ratu Belanda Maxima ke Indonesia bulan kemarin.   Kedatangan Ratu Maxima sempat membuat netizen terperangah. Hal ini karena Maxima, begitu orang akrab memanggilnya, terkesan santai dan tanpa pengawalan yang luar biasa. Disempatkan beliau malah makan di di Jalan Sabang Jakarta Pusat dengan mencicipi bakso dari kota penghasil apel tersebut.

Tak mau kehilangan moment warga pun sempat ceprat cepret mengabadikan suasana yang jarang dialami seumur hidupnya ini. Meskipun hanya dari kejauhan dan rela desak-desakan. Yang lebih asyiknya lagi, saat Ratu Maxima berbincang dengan driver Go-Jek.

“Ratu Maxima ingin mengenal Go-Jek serta bisnis kami, ia juga berbincang langsung dengan pemilik warung  Bakwan Malang yang merupakan mitra Go-Food,” ujar Rindu Ragilia Public Relation Go-Jek. Yang memang sengaja mengagendakannya sebagai bentuk kepeduliannya kepada mitranya.

Editor: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here