Tokoh Nasional Ikut Memeriahkan Cap Go Meh 2018

0
140

Jakarta, namalonews.com- Menurut rencana, sejumlah tokoh nasional akan memeriahkan perayaan Cap Gomeh 2018, di Glodok, Jakarta Barat, Minggu (04/03/2018). Mereka yang hadir diantaranya adalah, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Ketua Dewan Pembina Panitia Cap Go Meh Glodok 2018,yang juga merupakan politisi Partai PDI-Perjuangan, Charles Honoris, menjelaskan bahwa perayaan Cap Go Meh yang akan mengikutsertakan sedikitnya 2.000 perserta dari beragam latar belakang adalah hari terakhir dari setiap masa perayaan Tahun Baru Imlek.

Budaya Cap Go Meh, kata Charles, saat ini tidak lagi milik komunitas Tionghoa saja, melainkan sudah menjadi bagian dari kebudayaan Nusantara yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

Perayaan Cap Go Meh bukan hanya dirayakan di wilayah Glodok saja.Di hari yang sama, akan dilakukan pula karnaval yang melibatkan para tatung dan barongsai. Mereka berkeliling melakukan atraksi melewati jalan-jalan raya yang kemudian  akan terpusat di Season City Mall.

Editor: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here