Kali ini, Arsenal dirobohkan Brighton

0
167

Jakarta, namalonews.com- Arsenal belum bisa move on dari kekalahan. Tim besutan Arsene Wenger itu kembali ditaklukkan oleh Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 pada lanjutan Premier League. Bertandang ke markas Brighton, Arsenal tertinggal 1-2 di babak pertama. Oezil dkk kesulitan menjebol gawang Brighton, meskipun mereka 68 persen penguasaan bola. Dari 7 tembakan on target Arsenal di Babak pertama, hanya satu yang berhasil merobek gawang lawan. 2 gol Brighton diciptakan oleh Lewis Dunk dan Glenn Murray. Sementara itu, gol balasan Arsenal dilesakkan oleh Aubameyang.

Kekalahan ini menghanguskan harapan Arsenal lolos ke Liga Champions berikutnya. Mereka tertinggal 13 poin dari Tottenham yang menghuni peringkat keempat atau batas Liga Champions.

“Ini sangat sulit. Hampir tidak mungkin lagi, kami sudah terlalu tertinggal. Kami hanya berharap dua tim di atas kami terpeleset, bukan cuma satu. Pada saat ini, kami memiliki pertanyaan yang sama bagaimana kami harus kembali ke jalur kemenangan di pertandingan selanjutnya,” ucap Wenger seperti dilansir BBC Sport.

Tapi, Tim London Utara tersebut masih punya kesempatan satu-satunya untuk bisa lolos ke Champions. Mereka hanya bisa lolos jika menjuarai Liga Eropa. Wenger menjelaskan bahwa anak asuhnya akan bekerja keras untuk memenangi Liga Eropa. Pelatih asal Perancis itu tahu betapa sulitnya lolos dari Ac Milan di babak 16 Besar.

Pada kamis mendatang, Arsenal akan menjamu Ac Milan. Wenger berharap pemainnya tetap semangat dan memiliki mental berjuang untuk memenangi laga itu.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here