Kortezh, Mobil Koleksi Vladimir Putin yang Tahan Peluru

0
202

Jakarta, namalonews.com- Vladimir Putin, Presiden Rusia, adalah salah satu pemimpin negara yang hidupnya cukup kontroversial dan glamour. Pria paruh baya ini awalnya menjabat sebagai Perdana Menteri Rusia sebelum akhirnya menjadi presiden pada periode 2000 – 2008 dan terpilih lagi pada Mei 2012 silam. Putin juga merupakan presiden terkaya di dunia dengan koleksi sekitar 700 mobil, belum lagi pesawat terbang, istana dan helikopter pribadi. Bila saat ini Presiden Vladimir Putin menggunakan Mercedes Benz S Class limusin seharga USD200 ribu, ke depannya akan diganti dengan kendaraan buatan Rusia bernama Kortezh.

Tak hanya untuk Putin, kendaraan Kortezh juga akan digunakan oleh para pejabat penting Rusia lainnya. Mobil itu akan hadir antara tahun 2017 hingga 2020. Berdasarkan laporan ada 5.000 mobil yang akan diproduksi secara bertahap, di mana 200 unit pertama akan diprioritaskan untuk pejabat negara di lingkungan kepresidenan.

Sumber foto: kortezh.oke

Mobil itu akan hadir paling cepat pada akhir 2017 hingga 2020. Berdasarkan laporan ada 5.000 mobil yang akan diproduksi secara bertahap, di mana 200 unit pertama akan diprioritaskan untuk pejabat negara di lingkungan kepresidenan

Kortezh, modelnya mirip limo. Namun, model Kortezh juga ada yang berbentuk SUV, sedan dan minivan. Beberapa komponen kendaraan masih menggunakan milik merek lain. Salan satunya bagian mesin yang dikembangkan melalui kerja sama dengan pabrikan mobil sport Porsche. Mobil kepresidenan ini akan menggunakan mesin V12 turbo yang diberi nama Tsar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 850 hp.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here