Desa Pasar Digital Diperluas di Babel

0
167

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) terus berupaya kembangkan dan tingkatkan ekonomi desa. Untuk itu, Pemprov Babel wacanakan akan memperluas desa berbasis teknologi (mart digital) pada April 2018.

“Kita sedang merencanakan ‘desa mart’, ‘berkah mart’. Kami harapkan perluasan pasar digital ini akan terlaksanakan pada April 2018,” Kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi R. Djohan pada rabu (7/03/2018).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa desa pasar digital yang direncanakan akan menggunakan teknologi yang efisien, cepat, dan tepat.  Pemprov Kepulauan Babel berharap desa pasar digital bisa menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat desa. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk menggunakan teknologi digital tersebut.

Pemprov Babel menyebut bahwa tujuan desa mart adalah memberdayakan masyarakat. Sehingga, harga kebutuhan pokok murah dan terjangkau. Selain itu, petani juga bisa dipermudah untuk memasarkan hasil perkebunan.

Untuk mempercepat rencana tersebut, pemprov Kepulauan Babel berharap pemerintah pusat turut membantu pemerataan konektivitas jaringan internet di desa. Sehingga, program desa mart bisa terwujud dan terlaksanan dengan baik.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here