Film Fiksi Ilmiah Buatan Sekolah Vokasi UGM Go Internasional

0
192

Jakarta, namalonews.com- Film fiksi ilmiah garapan dosen dan mahasiswa Sekolah Vokasi UGM berjudul “Tengkorak” berhasil mengharumkan bangsa. Film ini mendapat sambutan hangat dari publik di Amerika Serikat (AS). Setelah sebelumnya berhasil dengan special gala di Festival Film Asia JAFF 2017, film kebanggaan UGM ini mendapat kesempatan untuk melakukan World Premiere di Cinequest 2018 dan masuk nominasi Best Film kategori Science Fiction, Fantasy and Thriller di negeri Paman Sam tersebut.

Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr. Wikan Sakarinto, sekaligus produser eksekutif dalam film tersebut menjelaskan, Tengkorak mendapatkan jadwal tayang selama empat hari di event Cinequest 2018, yaitu pada tanggal 1,2,3 dan 9 Maret 2018. “Selama tiga hari pertama pemutaran, film Tengkorak mendapat sambutan positif dan hangat dari public di US,” ujarnya.

Yang menarik, seusai pemutaran film tersebut terjadi tanya jawab antara penonton dan pengamat film yang dinamis dan antusias. “Saking banyaknya pertanyaan, waktu sesi tersebut selalu tidak mencukupi. Dari pertanyaan dan komentar yang muncul rata-rata penonton sangat mengapresiasi keberanian memilih tema dan diwujudkan dalam eksekusi yang gemilang,” tambahnya.

Editor: Annisa Kh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here