Wagub DKI: Jakarta Perlu Mobil Terbang

0
91

Jakarta, namalonews.com- Menyikapi kemacetan di kota besar seperti Jakarta khususnya, Wakil Gubernur Sandiaga Uno ingin merangkul generasi muda menciptakan solusi yang efektif dan cerdas. Salah satunya ingin menghadirkan adanya mobil terbang. Diharapkan, wacana ini akan bisa menggantikan MRT  (Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu atau Angkutan Cepat Terpadu). Mimpi tersebut setidaknya akan terealisasi paling lama di Satu Abad kemerdekaan Indonesia yakni tahun 2045.

“Di tahun 2045 juga mungkin MRT sudah tergantikan dengan mobil-mobil atau kendaraan yang bisa terbang,” kata Sandi, pada media beberapa waktu lalu. Di tahun tersebut dipandang, hyperloop system(konsep system transportasi berkecepatan tinggi) yakni infrastruktur kelas dunia akan terbagun di Jakarta.

Namun tak kalah pentingnya yaitu masalah pendidikan. Pendidikan adalah pemutus alur kemiskinan. Dengan pendidikan niscaya kualitas dan kelayakan hidup bakal terpenuhi.

“Kami ingin anak-anak muda generasi penerus bangsa kita siap untuk menghadapi ulang tahun ke-100 kemerdekaan Indonesia dan kita juga harus menyiapkan lapangan kerja baru, berkualitas, dan pendidikan yang tuntas juga kekinian untuk generasi muda kita,” kata Sandi.

Bukan hanya di Jakarta, wacana semacam pun mencuat di pelbagai belahan dunia.Tak terkecuali Porsche. Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (6/3/2018), Kepala Penjualan Porsche Detlev von Platen mengatakan sebuah pesawat tak berawak dapat mengurangi waktu perjalanan dari Zuffenhausen ke bandara Stuttgart, Jerman, yang saat ini memakan waktu setidaknya setengah jam dengan mobil. Itu pun kalau dia beruntung lalu lintas tidak terlalu macet.

Target mimpinya semata hanya untuk mencipkan kebahagiaan warga Jakarta. “Kebahagian warga Jakarta merupakan tujuan yang ingin kami kerjakan ,” jelasnya. Maju Kotanya Bahagia Warganya!

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here