Brigjen Pol Firli Dicalonkan Sebagai Deputi Penindakan KPK

0
388

Jakarta, namalonews.com- Kapolda NTB Brigjen Pol Firli diusulkan menggantikan Irjen Heru Winarko sebagai Deputi Penindakan di KPK. Hal tersebut dikatakan oleh Wakapolri Komjen Syafruddin usai rapat Asian Games di Sekretariat CDM, PTIK, Jl. Tirtayasa, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

“Kita sudah usulkan 3 nama semua ahli reserse tiga-tiganya, tapi itu terserah mau dipakai atau tidak nggak ada masalah,” ujar Syafruddin. Selain  Kapolda NTB, nama lainnya adalah Kepala Biro Bareskrim, satu lagi salah satu pejabat polri di luar institus polri yaitu BPN (badan pertahanan nasional)
Syafruddin mengungkapkan alasan memilih tiga kandidat tersebut, karena ketiganya dinilai memiliki kualifikasi dan sangat berpengalaman dalam pemberantasan korupsi.

Ketiga-tiganya adalah ahli di bidang investigasi. “Mereka mempunyai qualified FBI  dan mereka belajar banyak hal dalam sekolahnya. Pernah juga mengikuti sekolah anti korupsi dan sebagainya,” teras Syafruddin.

Sebelumnya pernah diberitakan beberapa calon untuk menggantikan Irjen Heru Winarko. Tiga nama berasal dari Polri dan 7 lainnya dari Kejaksaan.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here