Ini Kunci Kemenangan Juventus atas Tottenham

0
173

Jakarta, namalonews.com- Juventus sukses menyingkirkan Tottenham Hotspur dari Liga Champions. Tim besutan Massimilliano Allegri menang dengan agregat 4-3.

Pada leg pertama di Turin, Juventus dan Tottenham bermain imbang dengan skor 2-2. Hasil imbang itu melahirkan kepercayaan diri Eric Dier dkk untuk tampil mendominasi leg kedua di Wembley.

Pada pertandingan leg kedua, kamis (8/03/2018), Tottenham pun menunjukkan kemampuan sebagai tuan rumah dan salah satu tim hebat di Eropa saat ini. Mereka mampu mendominasi selama pertandingan berlangsung.

Bahkan, Dembele dkk tidak memberi peluang kepada penyerang Juventus untuk mengancam gawang Hugo Lloris di babak pertama. Sementara itu, The Lilywhites  terus-menerus membombardir pertahanan Juventus.

Situasi itu tidak membuat Juventus kehilangan kepercayaan diri. Dybala dkk tetap tampil tenang dan terus berusaha mencari titik kelemahan Harry Kane dkk.

Ketenangan Buffon dkk pun benar-benar diuji saat stadion Wembley dihebohkan usai Son Heung-Min sukses merobek gawang Juventus. Skor pun berubah menjadi 1-0. Hingga babak pertama berakhir, tim tuan rumah unggul atas Si Nyonya Tua.

Tim Besutan Mauricio Pochettino tampil meyakinkan di awal babak kedua. Namun, Giorgio Chiellini dkk tetap tenang menghadapi gempuran Harry Kane dkk.

Ketenangan Juventus pun membuahkan hasil yang berujung pada kemenangan. Higuain sukses membobol gawang Hugo Lloris di menit ke 64. Gol itu menjadi tanda kebangkitan Si Nyonya Tua sekaligus alarm akan kegagalan Tottenham.

Higuain dkk pun semakin tenang dan percaya diri. Hal itu terbukti 3 menit berselang. Dybala sukses memanfaatkan umpan terobosan Higuain. Dengan mudah, Penyerang Argentina itu menundukkan Hugo Lloris. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Hingga pertandingan berakhir, papan skor tidak berbuah. Juventus keluar sebagai pemenang dan lolos ke perempat final dengan agregat 4-3. Giorgio Chiellini mengakui bahwa kemenangan itu buah ketenangan dan kepercayaan diri tim.

“Saat turun minum, kami mengatakan kepada diri sendiri untuk tetap tenang meskipun terus berada di bawah tekanan. Kami percaya peluang kami akan tiba,” katanya seperti dilansir BolaSport.com dari UEFA.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here