Patung Soekarno akan Dibangun di 7 Kampus IPDN

0
453

Jakarta, namalonews.com- Patung Proklamator RI Soekarno akan dibangun di beberapa kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Indonesia. Demikian menurut Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, saat berkunjung ke kampus IPDN Jationgor, Kamis (08/03/2018).

Patung Soekarno nantinya akan dibangun di IPDN Bukitinggi di provinsi Sumatera Barat, IPDN Rokan Ilir di Riau, IPDN Kubur Raya di Kalimantan Barat, IPDN Mataram Nusa Tenggara Barat, IPDN Makassar Sulawesi Selatan, IPDN Manado Sulawesi Utara dan IPDN Jayapura di Irian Jaya.

“Di seluruh IPDN di Indonesia mau kita pasang patung Bung Karno sebagai bapak pendiri IPDN,” kata Tjahjo Kumolo, yang juga turut hadir pada saat peresmian patung Bung Karno di IPDN Jatingor pada tahun 2016 lalu.

Selain di Kampus IPDN di Jatingor, Jawa Barat, patung Bung Karno juga ada di halaman kantor Lemhanas. Patung Soekarno tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa Sang Proklamator sebagai salah satu pendiri bangsa Indonesia.

Juga ada sekitar 5 buah patung Bung Karno Putra Sang Fajar di tanah kelahirannya, di Blitar, Jawa Timur. Salah satunya berada di Jalan Imam Bonjol, sebagai penanda selamat datang di Kota Blitar.

Penulis Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here