Terindikasi Peredaran Narkoba, 36 Diskotik Akan Ditutup

0
65

Jakarta, namalonews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) saat ini terus memantau perkembangan 36 diskotik yang diterindikasi peredaran narkotika. Demikian menurut Deputi Bidang Pemberantasan BB Irjen Aman Depari, kepada wartawan di Gedung BNN, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018). ” Nanti hasil investigasi itu akan diserahkan ke Pemprov DKI,” ujar Aman.

Lanjut Aman, telah mengambil langkah-langkah terkait penyelidikan. Kalau sudah ditemukan bukti-bukti yang mengarah pada kategori narkoba, maka pihaknya akan melakukan evaluasi. Untuk seterusnya hasil evaluasi tersebut diserahkan kepada yang berwenang.

“Saya perlu meluruskan bahwa jika ditemukan peredaran dan penyalhgunaan narkoba maka akan kita koordinasikan. Jadi kewenangan untuk mencabut izin dan membekukan itu bukan kewenangan BNN,” ucap Arman.

Sebelumnya, mantan Kepala BNN Buwas pernah mengatakan telah mengantongi daftar nama 36 diskotek di Jakarta yang diduga terlibat peredaran narkoba. Buwas mengetahui itu setelah anggotanya mengecek langsung dengan membeli narkoba di 36 diskotek tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kemudayaan RI ini  mengatakan, meskipun telah ditemukan bukti bahwa 36 diskotek diduga terlibat narkoba, namun belum bisa ditindak. Hal ini disebabkan belum ada peraturan gubernur (pergub) yang menjadi dasar hukumnya. Pergub itu sendiri saat ini sedang dipersiapkan.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here