Indonesia Optimistis Penuhi Target di Asian Games

0
127

Jakarta, namalonews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis Indonesia akan mencapai target di Asian Games pada Agustus hingga September 2018.

“Ya, tentu kita sangat optimistis bahwa kita bisa mendapat lebih lagi. Dan, memang peluangnya cukup baik setelah banyak mengikuti try out dan turnamen di luar negeri, kayak bulutangkis,” Kata Kalla di Jakarta pada Kamis (8/03/2018).

Indonesia ditargetkan masuk 10 besar daftar peraih emas terbanyak di Asian Games. Bahkan, Jusuf Kalla menilai bahwa Indonesia punya kemampuan luar biasa untuk mendapatkan lebih dari target yang diinginkan.

Dia menyebut Indonesia lebih matang persiapannya dibandingkan dengan yang lainnya.

“Kalau dinilai sekarang jadi persiapan terbaik kita dalam menghadapi event seperti ini. Sebagian besar cabang olahraga mengadakan pelatihan nasional, training camp di luar negeri, kita datangkan pelatih dari luar negeri,”tegasnya.
Lebih lanjut, dia kembali menegaskan bahwa Indonesia ditargetkan raih 16 medali emas untuk masuk 10 besar di ajang paling bergengsi se-ASIA tersebut.

“Kita targetkan  masuk 10 besar. Itu berarti kita harus mengumpulkan 16 medali emas. Di bawa itu, kita akan melorot lagi,” ujarnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here