Jakarta-Bandung: Naik Kereta Rasa Pesawat

0
366

Jakarta, namalonews.com- Belum lama PT Kereta Api Inonesia meluncukan kereta apa ‘Premium’, kini digeber lagi PT Kereta Api Pariwisata meluncurkan kereta bergerbong prioritas dengan rute Jakarta-Bandung. Gerbong ini mampu menampung 28 penumpang. Gerbong kelas kereta ini bisa dicoba langsung oleh masyarakat pada Jumat, 09 Maret 2018.

“Kereta kelas prioritas tujuan Bandung-Gambir PP mulai Jumat 9 Maret 2018. Sekarang naik kereta wisata ke Bandung bisa perorangan tanpa harus sewa kereta wisata,” ujar Humas KA Pariwisata Syarifah Safia saat dikonfirmasi media Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dikhususkan bagi penumpang yang ingin menaiki kereta pariwisata Bandung-Jakarta maupun sebaliknya. Masyarakat tidak usah susah-susah menyewa kursi dalam jumlah yang banyak.Karena rangkaian kereta prioritas ini menyatu atau serangkaian dengan kereta Argo Parahyangan.

Keberangkatan dilakukan setiap hari sejak pukul 05.00 WIB dari Stasiun Bandung dan terakhir pukul 18.45 dari Stasiun Bandung. Humas KA Pariwisata Syarifah Safia menjelaskan, di gerbong kereta ini tersedia fasilitas video on demand (VOD), WiFi, kopi dan snack. Dengan fasilitas VOD, penumpang kereta api bisa menikmati hiburan film lewat layar yang ada di depan kursi penumpang seperti di pesawat.

“Ada fasilitas makan dan minum, snack ada, kopi teh free flow,” tambah Evi nama sapaannya.  Juga dihadirkan trip leader yang melayani penumpang di sepanjang perjalanan yang tugasnya hampir mirip seperti pramugari di pesawat. Penumpang perlu merogoh Rp 200.000 untuk sekali perjalanan. Pemesanan tiket pun bisa dilakukan di laman KAI, aplikasi pemesanan tiket kereta api, dan agen resmi KAI.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here