Partai Idaman Rhoma Irama Banding ke PTUN

0
391

Jakarta, namalonews.com- Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama dan pengacaranya Alamsyah beserta rombongan tampak membawa sebundel dokumen ke Pengadilan Tata Usaha Negara di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (08/03/2018).

Rhoma dan pengurus partai Idaman langsung mendaftarkan bandingnya terkait putusan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) yang menolak gugatan Partai Idaman terhadap KPU dalam hal kepersertaan Parta Idaman di Pemilu 2019. Sebelumnya, Bawaslu memutuskan menolak gugatan Partai Idaman menjadi peserta pemilu, Senin (5/3). Gugatan tersebut ditolak karena Partai Idaman dinilai tidak memenuhi syarat administrasi.  Dengan demikian, Partai Idaman tidak bisa mengikuti tahapan verifikasi yang menjadi syarat peserta pemilu.

Seharusnya partai politik peserta pemilu harus melalui seluruh tahapan pendaftaran. Namun karena Partai Idaman tidak memenuhi syarat dalam administrasi sehingga tidak dapat mengikuti tahapan verifikasi.

Agar bisa menjadi peserta Pemilu 2019 partai politik harus melalui tahapan-tahapan pendaftaran tahapan adminisitrasi, dan verifikasi. Namun pemohon (Partai Idaman) hanya sampai pada tahapan administrasi.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here