Pemuda Ini Sulap Drum Bekas Menjadi Furniture yang Indah

0
441

Jakarta, namalonews.com- Seorang pemuda bertangan dingin, Febry Ardiansyah (25) yang bertempat tinggal di Sidoarja ini mampu mengubah barang bekas menjadi furniture yang indah dan menghasilkan uang.

Ditangannya, barang bekas seperti drum dapat di sulap menjadi kursi. Pengiriman lokal daerah furniture yang paling banyak yaitu ke Bali dan Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak hanya melayani lokal, furniture dari drum bekas ini sudah dikirim ke Malaysia dan Singapura.

“Semua kursi yang terbuat dari drum bekas oli ini terjual hingga ke luar negara seperti Malaysia dan Singapura,” kata Febry Ardiansyah

Febri menmbahkan, munculnya ide kreatif ini karena terinspirasi setelah keluar dari pegawai outsourcing PT PAL Surabaya. Saat itu, ada salah satu pimpinannya memberikan saran untuk berwiraswasta. Menurut Febry, saat itu dia mulai mencoba membuat kursi sofa dari drum oli bekas, lemari, dan wastafel. Pertama, hasil produksinya belum ada yang memesan dan itu hanya untuk kelengkapan rumah pribadinya. Setelah berjalan selama enam bulan, hasilnya mulai banyak yang menikmati, terutama tetangga sekitar rumah.

“Selama ini bahan baku drum bekas saya dapatkan dari langganan. Satu drum bervariasi dari Rp 90 hingga Rp 100 ribu/biji. Satu drum bias dibuat satu sofa atau dua kursi, tahap awal pembuatan dipotong kemudian dilas. Selanjutnya, disambung dan dibentuk layaknya sofa pada umumnya. Kemudian finishing dicat dan diberi sofa sesuai keinginan pemesan,” jelas Febry.

Editor: Annisa Kh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here