KPK: Mahasiswa Jadi Aktor Utama Pencegah Korupsi

0
181
Massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Aset Bangsa (FMPAB) membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/11). Mereka meminta KPK untuk mengusut sejumlah pejabat yang diduga terlibat dalam proses perpanjangan kontrak kerja PT Freeport Indonesia. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww/15.

Jakarta, namalonews.com- KPK mengakui kreativitas mahasiswa untuk melahirkan berbagai bentuk penolakan terhadap korupsi. Melalui akun twitter, KPK menilai banyak ide kreatif digunakan mahasiswa untuk mencegah potensi korupsi.

“Banyak ide kreatif yang muncul dari mahasiswa seperti kampanye tolak cap palsu, kampanye tolak plagiat, anti-joki, dan sebagainya,” tulis KPK di Twitter pada Sabtu (10/03/2018).

Kampus, menurut KPK, menjadi salah satu wadah yang tepat untuk mencegah korupsi. Kampanye sosial melalui festival integritas kampus langkah nyata untuk menjadikan mahasiswa sebagai aktor utama mencegah korupsi.

“Kampanye sosial melalui festival integritas kampus menjadi salah satu upaya pemberantasan korupsi di sektor pencegahan dengan mahasiswa sebagai aktor utamanya,” tulis KPK.

Selain itu, KPK meraih penghargaan Branding Campaign of The Year 2018 kategori Below The Line and Digital Campaign untuk program kampanye sosial integritas kepada mahasiswa oleh mahasiswa.

Kampanya sosial integritas tersebut bertajuk “Buat Jejak Masa Depanmu.”

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here