Inilah Pelatih Baru Southampton

0
155
Marco Silva usai diumumkan pecat lewat situs resmi Watford

Jakarta, namalonews.com- Untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Southampton, beredar kabar bahwa Manajer Watford Marco Silva menjadi kandidat utama untuk membantu Southampton menghindar dari ancaman degradasi. Wacana ini menyebar usai pemecatan Mauricio Pellegrino dari kursi kepelatihan Southampton.

Marco Silva disebutkan menganggur selama 3 bulan usai dipecat Warford pada Januari 2018. Sementara itu, Southampton resmi memecat pelatih asal Argentina tersebut pada Senin (12/03/2018)

Manajer Southampton Mauricio Pellegrino resmi diberhentikan seiring rentetan catatan kekalahan The Saints.

Sepanjang musim ini, Southampton hanya mampu mencatatkan 28 poin dari 30 laga di Liga Inggris. Mereka hanya unggul satu poin atas dua tim lainnya yang berada di zona degradasi yaitu Crystal Palace dan Stoke City.

Semusim di era kepemimpinan Pellegrino, Southampton hanya menang sekali dalam 17 pertandingan terakhir.

Untuk menghindari Zona degradasi, Southampton memutuskan untuk menghentikan secara paksa Pellegrino dari kursi kepelatihan. Keputusan tersebut diumumkan oleh klub secara resmi pada Senin (12/03/2018).

“Hari ini, Southampton mengonfirmasi kepergian manajer Mauricio Pellegrino dan Asisten Manajer Carlos Compagnucci serta Asisten Pelatih tim utama Xavier Tamarit,”Kata Southampton.

Pelegrino baru bergabung dan tangani Southampton pada musim ini. Dia menggantikan Claude Puel yang sekarang tangani Leicester City. Dengan kata lain, pelatih asal Argentina itu belum menggenapi setahun meracik strategi untuk membantu Southampton mengamankan posisi timnya dari ancaman degradasi.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here