Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri Melantik Pengurus DPP HIPAKAD Periode 2017-2022

0
904

Jakarta, namalonews.com- Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat  (PPAD) Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri melantik dan mengukuhkan Hariara Tambunan sebagai Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Periode 2017-2022 . Acara tersebut digelar secara sederhana di Ruang Mawar, Balai Kartini, Sabtu (10/03/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Menko Maritim Luhut  Binsar Panjaitan, pengacara yang bergelar si “Raja Minyak”, Ruhut Sitompul,  Hotma Sitompul, anggota DPR Anton Sihombing, dan juga Hamka Yandhu (mantan anggota DPR), serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menerima plakat dari Ketua Umum Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan.

Selanjutnya Luhut memaparkan keberhasilan yang telah dicapai pada pemerintahan Jokowi. “Jokowi berhasil menjaga stabilitas inflasi di bawah 4%, menggerak naik grade investment, serta pengembangan pariwisata. Banyak negara mengakui prospek ekonomi Indonesi bakal masuk lima besar pada 2020,” katanya.

Dalam proyek bersih-bersih limbah di Sungai Citarum, lanjut Luhut, direncanakan memakan waktu selama 7 tahun. Dengan nilai investasi 1 miliar Dolar Amerika.

“Kebetulan ini berada di bawah kementerian saya. Saya sudah libatkan aparat TNI. Saya harap HIPAKAD juga bisa berperan aktif dalam proyek ini. HIPAKAD harus menjadi bagian dari pembangunan Indonesia,” tegasnya.

“Saya juga berharap Hipakad yang kini sudah terbentuk di 14 provinsi dalam waktu tidak lama lagi bisa berkembang lagi menjadi 34 propinsi,” tambah Luhut.

Sementara itu, Ketua PPAD, Letjen (Purn) Kiki Syahnakri, mengungkapkan bahwa Hipakad tidak berpolitik atau tidak mendukung golongan manapun atau siapapun yang mencari kekuasaan. Katanya lagi, sebaiknya Hipakad harus membuat buku saku agar tujuan Hipakat tidak kemana-mana. Secara pribadi boleh saja anggota Hipakad mendukung salah satu parpol, tapi tidak secara organisasi.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here