Manchester City Mulai Mencium Titel Juara Liga Inggris

0
216
Para pemain Manchester City usai taklukkan Stoke City

Jakarta, namalonews.com- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut timnya mendekati juara Liga Inggris usai menang 2-0 atas Stoke City. The Citizens unggul 8 poin atas Manchester United dengan 8 pertandingan tersisa.

Tim arahan Guardiola sukses membawa pulang 3 poin saat bertandang ke markas Stoke City. Dua gol Manchester City dicetak oleh Silva pada Selasa (13/02/2018).

Berkat kemenangan tersebut, Silva dkk membukukan 80 poin dari 30 pertandingan di Liga Inggris.

Guardiola menegaskan bahwa timnya hanya membutuhkan 9 poin dari 8 pertandingan tersisa untuk mengamankan titel juara Premier League. “Kami sekarang sudah sangat dekat. 81 adalah poin yang banyak. Kami baru kalah sekali dan kami tampil solid di sini malam ini,” ujar Guardiola di situs resmi City.

Selain itu, Aguero dkk memiliki waktu istirahat yang begitu lama usai tersingkir dari perebutan piala FA. Mereka akan bermain lagi menjamu Everton pada 31 Maret mendatang.

Dengan kata lain, Manchester City punya waktu lama untuk mempersiapkan diri demi mengamankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris.

“Sekarang kami punya waktu hampir tiga pekan sebelum pertandingan selanjutnya dan kami akan pergi ke Abu Dhabi untuk berlatih dalam kondisi yang berbeda untuk sedikit mengubah kebiasaan kami. Kami akan bersama-sama, kami akan tetap kuat, dan kemudian kembali untuk mengakhiri musim,” kata Guardiola.

Di samping itu, mantan pelatih Barcelona tersebut juga mengakui kehebatan timnya saat bertandang ke markas Stoke City. Dia menilai bahwa Sane dkk solid di sepanjang pertandingan dan sukses mengontrol serta mengatur tempo permainan. Sehingga, Stoke City seakan-akan tidak diberi kesempatan untuk mengancam gawang Ederson. Tidak mengherankan, Manchester City tidak satu pun kebobolan.

“Selalu rumit untuk menang di sini, tapi kami tak kebobolan dan kami tak memberi Stoke satu pun peluang bersih. Saya pikir ini lebih baik daripada kemenangan atas Arsenal karena kami solid di sepanjang laga dan mengontrol permainan. Babak pertama agak ketat, tapi secara keseluruhan ini adalah performa yang bagus,” tambahnya

Peluang pertama Jesus dkk pada pertandingan ini dikonversi menjadi gol oleh Silva pada menit ke-10. Namun, secara umum tim besutan Guardiola tidak mendapatkan banyak peluang di babak pertama.

Permainan Silva dkk membaik usai jeda dan mereka menciptakan lebih banyak peluang. Tapi, cuma satu yang berbuah gol tambahan, yaitu lewat Silva pada menit ke-50.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here