Prabowo Didesak DPD Gerinda untuk Mencalonkan Diri Sebagai Capres di Pilpres 2019

0
283

Jakarta, namalonews.com- DPD Partai Gerinda akan mendesak Prabowo Subianto agar mencalonkan diri sebagai capres pada Pemilu 2019 nanti. Hal ini terkait dengan kesepakatan yang disampaikan  DPD Partai Gerindra usai menggelar rapat tertutup di Hotel Double Tree, Jakarta, Senin (12/3).

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut deklarasi yang telah dilakukan 34 DPD Gerindra di daerahnya masing-masing kemarin,”

DPP Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman optimistis Prabowo akan bersedia menjadi capres di Pilpres tahun 2019.
Namun, ia juga berpesan kepada seluruh peserta Pilpres tahun 2019 untuk mengedapankan cara yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak ingin ada kecurangan dan tidak ada penyelahgunaan kekuasaan. Tapi kami ingin kontestasi yang terhormat,” ujar Habiburokhman.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Ketua Gerinda, Fadli Zon, mengungkapkan bahwa deklarasi Prabowo jadi calon presiden itu akan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang dijadwalkan digelar awal April 2018.

Deklarasi yang dilakukan seluruh DPD Gerindra itu merupakan inisiatif setiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra dan bukan atas instruksi kepada DPP Gerindra.

Fadli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR ini menegaskan tidak ada sosok lain selain Prabowo yang bakal dicalonkan Gerindra dalam Pilpres tahun 2019 nanti.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sampai sejauh ini belum memutuskan untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019. Dia masih berpikir apakah pencalonan dirinya kelak sebagai capres dikehendaki rakyat.

Sejauh ini, kandidat yang berpeluang besar maju dalam Pilpres 2019 adalah presiden petahana, Joko Widodo. Pria yang mengalahkan Prabowo dalam Pilpres 2014 itu telah mengantongi dukungan dari tujuh partai.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here