PT PGN akan segera diserahkan ke Pertamina

0
114

Jakarta, namalonews.com- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk akan diserahkan dari Pemerintah kepada PT Pertamina (Persero) pada minggu ini.

Disebutkan, 56,9 persen saham Perusahaan Gas Negara pemerintah akan dilimpahkan kepada PT Pertamina.

Penyerahan saham tersebut dinilai sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2018 terkait Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Saham PT Pertamina.

“Jadi, penyerahan saham Perusahaan Gas Negara ke Pertamina direncanakan pada 16 Maret 2018,” sebut Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Nicke Widyawati saat diwawancarai di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Senin (12/03/2018).

Dia melanjutkan bahwa Perusahaan Gas Negara akan resmi menjadi milik PT Pertamina usai perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Sekarang, proses penyerahan sahan Perusahaan Gas Negara dari Pemerintah ke Pertamina. Dan, pertamina siap menerima. Berharap, semua itu akan berjalan sesuai perencanaan,” jelasnya.

Direncanakan, Perusahan Gas Negera tersebut akan dikelola dan diintegrasikan dengan lini usaha perseroan di sektor Pertagas.

“Jadi sementara itu akan disatukan. Semua ini sedang dikaji. Untuk sementara, kita mengintegrasikan Niaga. Dengan demikian, integritas formal dan operasional. Yang terpenting adalah adanya izin integritas koperaso

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here