Ruang Tamu yang “Serasa” di Bawah Laut

0
262

Jakarta, namalonews.com- Memiliki rumah indah, nyaman, dan aman apalagi unik membuat penghuninya akan merasa betah di dalam rumah. Ada rumah unik yang dibangun oleh masyarakat di Sao Paolo, Brasil. Dimana dindingnya terlihat transparan seakan kita layaknya berada di bawah samudera.

Fernanda Marques, seorang arsitek melakukan renovasi sebuah apartemen di Sao Paolo dengan mengitari ruang tamunya dengan dinding kolam renang dan bisa dilihat melalui kaca jendela. Sehingga memberikan kesan pemandangan ‘bawah laut’ yang menakjubkan dari sebuah kolam renang sepanjang 10 meter.

Lebih tepatnya ruang tamu tersebut sebagai akuarium raksasa dengan perenang sebagai ikannya. Marques menciptakan kolam renang tersebut dari sebuah ruang sempit di samping apartemen, yang dilapisi dengan permukaan kaca yang kuat. Demikian seperti yang dilansir dari Dezeen.

Sang pemilik apartemen memang memiliki hobi olahraga air, sehingga membangun kolam renang adalah sebuah keharusan. Dengan apartemen seluas 477 meter persegi, kolam renang tersebut dapat diakses melalui tangga di lantai pertama yang berada dekat kebun.

Marques telah merancang sebuah pemandangan yang bersih, modern dan ramping pada seluruh apartemen tersebut. Dengan menggunakan material mewah, namun kelihatan masih tetap sederhana.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here