Cetak Rekor, Ben Yedder Turut Membantu Sevilla Lengserkan Man United

0
255
Dua pemain Sevilla Ben Yedder dan Sarabia berlari di hadapan Young usai mencetak gol ke dua ke gawang Manchester United

Jakarta, namalonews.com- Wisman Ben Yedder membukukan sejarah menjadi pencetak gol tercepat kategori pemain pengganti di Liga Champions. Catatan ini dibukukannya saat mengalahkan Manchester United 1-2 di Lanjutan Liga Champions pada Rabu (14/03/2018).

Gol Ben Yedder itu diciptakan saat bertandang ke Old Trafford pada lanjutan Liga Champions. Pemain asal Perancis itu masuk menggantikan Muriel pada menit ke 72. Belum sampai 2 menit di Lapangan, Ben Yedder mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke gawang De Gea.

Gol tersebut berawal dari kerja sama di antara tiga pemain Sevilla. Bola bermula dari Banega yang disodorkan dengan matang ke Pablo Sarabia. Kemudian, Sarabia mengontrol dan mengirimkan umpan terobosan kepada Ben Yedder. Meski dibayang-bayangi Eric Bailly,  Penyerang berusia 27 tahun itu masih bisa melesakkan tembakan keras ke pojok bawah gawang Manchester United. Gol itu menunjukkan kehebatan strategi pelatih Sevilla Vincenzo Montella. Kehebatan Montella pun juga diakui oleh manajer ‘Setan Merah’ Jose Mourinho.

“Kami punya peluang untuk mencetak gol di babak kedua. kami punya peluang banyak. Tapi, gol pertama akan selalu mengubah arah pertandingan. Kadang-kadang saya beruntung dengan pergantian pemain, tapi Vincenzo Montella membuat keputusan bagus dengan memasukkan Wissam Ben Yedder. Ketika mereka mencetak gol pertama, pertandingan jadi sepenuhnya berbeda,” kata mantan pelatih Inter Milan itu.

Ben Yedder pun kembali menjadi mimpi buruk Manchester United. Nama Ben Yedder tercatat lagi di papan skor usai sundulannya tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh De Gea. Bola yang ditepis kiper asal Spanyol itu tetap mengarah ke dalam gawang. Meski dia berhasil membuang bola kemudian, si kulit bundar telah melewati garis. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Dalam situasi terjepit, ‘setan merah’ tidak punya pilihan selain membombardir pertahanan Sevilla. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-84 yang dicetak oleh Lukaku. Gol tersebut berawal dari tendangan pojok Rashford yang gagal diantisipasi oleh pemain belakang Sevilla. Dengan mudah, Lukaku menyambar si kulit bundar dari jarak dekat.

Gol Lukaku tidak mampu membantu Manchester United mengejar ketertinggalan 1-2 dari tim asal Spanyol itu. Sebaliknya, dua gol Ben Yedder turut membantu Sevilla melaju ke babak perempat final liga champions.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here