Presiden Jokowi – AS-ASEAN Business Council: Indonesia Permudah Investasi Asing

0
247

Jakarta, namalonews.com- Pembangunan di Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla kian capai kemajemukan. Hal ini patut mendapat apresiasi dari pelbagai pihak. Sejumlah capaian pembangunan bahkan mendekati final.

Bersama Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menerima sejumlah delegasi AS-ASEAN  Business Council di Istana Merdeka , Jakarta kemarin. Dalam kesempatan ini, dijelaskan apreasiasi positif perihal pencapaian pembangunan dalam pemerintahan Jokowi-Kalla yang merupakan bagian dari ASEAN.

“Presiden sedang ada upaya reformasi di sektor itu yang sedang diproses. Beda sama single submission ya,” ujar Luhut, dalam pertemuan di Istana Negara.

Komitmen Presiden Jokowi terungkap dalam mempermudah izin asing yang ingin menginvestasi di Indonesia. Sekarang kita tidak usah membuat regulasi yang bersaing dengan ASEAN lainnya.

Dalam pertemuan yang lebih khusus, Presiden Joko Widodo dengan utusan AS-ASEAN Business Council jug membahas investasi Negeri Paman Syam di Indonesia. Hal tersebut dianggapnya mempercepat pembangunan di negara masing-masing.

“Hyptech mau masuk lagi. Infrastruktur ada di beberapa tempat yang tertarik, tapi belum spesifik. Nanti tanggal 18 Maret di USA ada pertemuan World Economic Forum, di mana Indonesia akan mempresentasikan program-program yang mereka bisa masuki dengan segera,” ujar Luhut.

Selain Menko Luhut, dalam pertemuan tersebut  Presiden Joko Widodo juga didampingi Menteri Perdagangan, Engartiasto Lukita juga Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan. Sedangkan delegasi AS-ASEAN Business Council yang hadir dipimpin oleh CEO Alexander C. Feldman.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here