Tenaga Edukasi Berpeluang Raih Akreditasi Cambridge

0
241

Jakarta, namalonews.com- Aturan dalam pembelajaran terus saja mengalami inovasi kesempurnaan. Kesempatan emas datang dari  Cambridge Assessment International Education dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF), di Jakarta beberapa waktu lalu. Pada kesempatan ini para tenaga edukasi Indonesia akan berkesempatan memperoleh akreditasi guru-pelatih Cambridge.

Nanti dapat sertifikasi bahwa tenaga edukasi tersebut  bisa melatih guru lain di sekolah berbasis kurikulum internasional. Diharapkan, kemajuan signifikan keilmuan terus terasa serta inisiatif. Dalam pengembangan profesi ini akan memberikan kesempatan bagi guru Indonesia untuk membangun kompetensi. Yakni kompetensi di bidang internasional Bahasa Inggris.

“Membangun kompetensi guru  dengan mengajarkan kurikulum internasional dalam Bahasa Inggris, juga secara bilingual, yang dikombinasikan dengan kurikulum nasional Indonesia. Para guru juga berkesempatan mendapatkan akreditasi sebagai guru-pelatih Cambridge, yang nantinya bisa melatih para guru lainnya di sekolah-sekolah yang mengaplikasikan kurikulum Cambridge International,” ujar Ben Schmidt, Direktur Regional Asia Pasifik dan Asia Tenggara Cambridge International Examinations pada media kemarin.

Kapasitas lokal akan terus berkembang sehingga profesionalisme guru berkualitas tinggi khususnya di dalam pendidikan. Minimal dalam setahun  terus mengirimkan pelatih-pelatih Cambridge yang sudah terakreditasi dari Inggris ke Indonesia untuk pelatihan tenaga edukasi dalam pelajaran Cambridge IGCSE.

School Development Outreach (SDO) –Direktur Putera Sampoerna, Gusman Yahya dalam keterangannya,”Kami secara aktif mengajak institusi-institusi pendidikan internasional seperti Cambridgedalam mendorong lulusan berkualitas yang mampu bersaing di pasar secara nyata.”

Hal tersebut dapat terlaksana dengan cara penyediaan pengalaman pendidikan yang menyeluruh. Korelasi ini bakal menelorkan kesempatan yang lebih besar lagi dalam kemajuan dan kemampuan para pelaku dan praktisi edukasi Indonesia.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here