Deklarasi Gatot Nurmantyo Sebagai Capres Tinggal Menghitung Hari

0
177

Jakarta, namalonews.com- Deklarasi pencalonan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nirmantyo tinggal menghitung hari. Hal tersebut tersirat dari wawancara talkshow di stasiun televisi swasta, Mata Najwa dengan judul ‘Siapa Berani Jadi Presiden’.

Dalam kesempatan wawancara dengan presenter Najwa Shihab, Gatot sudah mengisyaratkan akan maju sebagai capres di Pilpres 2019 nanti. “Apabila rakyat dan negara memanggil, mati pun saya rela,” kata Gatot.

Sementara itu sekelompok relawan yang menamakan dirinya Selendang Putih Nusantara (RSPN) memastikan segera mendeklarasikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden Pemilu 2019.

“Persiapan kami sudah mendekati 80 persen untuk segera deklarasi. Pengurus daerah sudah ada  di 28 provinsi dan 121 pengurus tingkat Kota/Kabupaten. Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat,” ujar Rama Yumantha, Kamis (15/03/2018).

Pendeklarasian Gatot sebagai capres tinggal oleh RSPN ini tinggal menunggu arahan dan pensiunnya Gatot dari militer pada akhir Maret 2018.

Filosofi dari RSPN  adalah: Selendang berarti tanda kehormatan, sedangkan putih itu artinya suci. Jadi Selendang Putih memiliki makna kehormatan yang suci. Relawan ini baru dibentuk dua bulan lalu atau Januari 2018. Terdapat beberapa organisasi dan LSM tergabung di dalamnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here