Gadis Seksi di Pameran Otomotif Itu Hanya Tinggal Kenangan

0
251

Jakarta, namalonews.com- Dalam setiap event otomotif, baik di area balapan maupun di ajang pameran sering kita lihat wanita-wanita cantik dengan gaun yang seksi. Kecantikan dan keseksian mereka mengundang pengunjung untuk melihat mobil yang dipamerkan.

Namun di masa yang akan datang gadis-gadis seksi mungkin tidak akan ada lagi. Karena saat ini ada wacana pelarangan penggunaan wanita seksi di setiap ajang balapan dan pameran otomotif.

Seperti dilansir dari Autopro, sebelumnya setiap acara peluncuran atau pameran automotif ataupun balapan, sering gadis-gadis cantik nan seksi berdiri di samping mobil yang bertugas mempromosikan mobil.

Keadaan kini telah berubah, model wanita tidak lagi harus mengenakan pakaian seksi lagi. Produsen mobil akan mewajibkan model mereka untuk lebih berorientasi politik dan sporty.

Perubahan ini dikomandoi oleh gerakan anti-seksual “Metoo” yang semakin menyebar ke seluruh dunia. Gerakan “Metoo” diluncurkan di Hollywood saat aktris wanita menyuarakan pelecehan seksual.

Membuang citra wanita dalam promosi mobil bukanlah sesuatu yang baru. Produsen Peugeot sudah mulai melakukannya 2 tahun yang lalu. Ketika itu pembuatan ban Pirelli tidak menggunakan gambar wanita dengan rok pendek pada kalender 2018-nya.

Nama besar seperti Ssangyong, Toyota dan Nissan telah berjanji untuk tidak terus menggunakan keseksian wanita dalam mendapatkan keuntungan dalam bisnis. Sementara itu, produsen Maserati, Jeep dan Alfa Romeo kini tidak lagi memakai model pria yang nyaris tanpa busana.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here