Kota Tua Akan Dijadikan Destinasi Asian Games 2018

0
135

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melakukan penataan pedagang kalai lima PKL di Kota Tua. Nantinya Kota Tua akan menjadi salah satu destinasi untuk gelaran Asian Games 2018.

“Kota Tua harus tertata rapi sebelum dimulainya Asian Games. Jadi kita ingin ada destinasi selama Asian Games berlangsung. Nantinya atlet-atlet itu bisa datang kesana,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Sandiaga memastikan akan melakukan penataan pada PKL di Kota Tua. Dia ingin PKL dapat menyesuaikan barang dagangannya dengan tema Asian Games. “Para pedagang kecilnya harus mulai menyesuaikan produk-produk yang kira-kira diminati,” begitu katanya.

Menurut pengalaman Sandiaga, para atlet umumnya senang berbelanja usai bertanding. Para atlet dan pengunjung biasanya akan mencari oleh-oleh berupa suvenir khas Asian Games, seperti jaket, tas, backpack atau sandal. Untuk mempersiapkan Kota Tua sebagai salah satu ikon pariwisata menjelang Asian Games, Pemprov DKI dalam waktu dekat akan merelokasi para pedagang Kota Tua.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here