Pemprov DKI Jakarta Siap Mendukung Industri Perfilman

0
151

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan akan terus mendukung industri perfilman Indoneisa. Bentuk dukungkan itu akan diwujudkan dengan mempermudah izin proses produksi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyebut pemprov DKI Jakarta mendukung industri kreatif, salah satunya industri perfilman. Sebab, hal tersebut dapat memicu bangkitnya industri perfilman Indonesia, dan dapat membuka lapangan kerja yang besar.

“Lapangan kerja yang terbuka bisa 200 sampai 300-an. Ini yang diperlukan oleh DKI Jakarta. Saya akan mendukung industri film yang berbasis industri kreatif ini,” Kata Sandi usai gelar nonton bersama di Jakarta Pusat pada Kamis (15/03/2018).

Menurut Sandi, jika dalam satu produksi film dapat menyerap 200 tenaga kerja, maka dari 20 produksi film akan dapat menyerap 4 ribu tenaga kerja.

“Dan dilihat mudah-mudahan ada sekitar 100 film per tahun. Kalau 10 film dan ada 200 pekerja yang diserap itu angka yang sangat besar. Selama lima tahun, kita bisa nyerap 100 ribu lapangan kerja baru,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Sandi, Pemerintah akan terus mendukung industri perfilman Indonesia. Bentuk dukungan pemerintah adalah dengan mempermudah proses perizinan dalam melakukan proses produksi.

Selain itu pemerintah juga memberi dukungan dengan ikut mempromosikan film-film Indonesia.

“Kita akan support dengan kemudahan perijinan, support untuk mempromosikan film, tempat syuting dipermudah untuk para kru menyelesaikan syutingnya. Kalau lebih cepat perizinannya maka cepat selesai filmnya,” tambah Sandi.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here