Sri Sultan Hamengku Buwono Jadi ‘Kuda Hitam’ di Pilpres 2019

0
213

Jakarta, namalonews.com- Posisi Jokowi di Pilpres 2019 sudah dipastikan akan mencalonkan diri lagi. Namun hingga saat ini belum ada sosok capres lain yang menjadi lawan tandingnya nanti. Beberapa parpol terlihat belum serius menampilkan ‘jagoannya’.

Sepertinya kandidat capres pada pilpres 2019 masih berubah-ubah. Tokoh-tokoh yang saat ini banyak dibicarakan untuk maju ke Pilpres nanti masih menunggu aba-aba. Salah satu tokoh yang saat ini digadang-gadang untuk maju di Pilpres 2019 adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta yang akan menjadi ‘kuda hitam’ melawan Jokowi.

Sri Sultan Hamengku Buwono X ini dijagokan oleh Sri Bintang Pamungkas menjadi capres 2019 mendatang. Dukungan itu dimaksudkan untuk menghadang Jokowi terpilih kembali pada periode kedua. Meskipun namanya disebut-sebut untuk capres di Pilpres 2019, namun Sri Sultan tidak berani mengomentari hal tersebut. Seperti ketika ditanya wartawan di Kantor Gubernur DIY beberapa waktu lalu.

Ora ngerti aku (Saya tidak tahu). Saya ndak (tidak) punya tanggapan apapun, saya ndak tahu kok,” kata Sri Sultan HB X.

Beberapa kali ditanya perihal dorongan masyarakat agar maju di pilpres, Sultan bergeming dengan tetap mengatakan tidak akan memberikan komentar apapun.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here