KPP Justitia Laporkan Adanya Kesewenangan Aparat Daerah ke Presiden dan KPK

0
333

Jakarta, namalonews.com- Setiap masyarakat punya hak dan berkewajiban mengawasi jalannya pemerintahan.Berdasarkan hal itu. KPP Justitia akan melaporkan setiap temuan ke Presiden dan instansi terkait lainnya.

Demikian dikatakan, Chandra Kirana, Ketua Umum Komite Penegakan Pro (KPP) Justitia kepada wartawan, ketika keluar dari Gedung KPK di Jalan HR.Rasuna Said Jakarta Selatan, Jum,at (16/03/2018),

“Salah satu tugas dan fungsi dari KPPJustitia melakukan pengawasan terhadap aparatur dan pelayanan publik, termasuk melaporkan temuan ke KPK bilamana ada unsur pidana korupsi” ucap Chandra.

Dijelaskannya, KPP Justitia baru saja menyampaikan laporan hasil temuan di sebuah kota di Kalimantan ke Presiden dan KPK berikut dokumen sebagai bukti adanya penyalahgunaan kewenangan yang mengarah kerugian negara.

Katanya juga, semua dokumen sudah diserahkan ke KPK, kita hanya membantuvpemerintah melakukan pengawasan dilapangan, yang penting laporan kita  berdasarkan bukti dan fakta yang ada, bukan mengada-ada.

Disisi lain, Chandra yang juga Ketua Umum Komite Patriot Pendukung Jokowi/KPPJokowi, menambahkan bahwa selama ini masyarakat yang haknya terampas di daerah-daerah tidak mampu berbuat banyak. Karena alasan ketidakmampuan secara ekonomi dan financial, akhirnya hanya memilih diam, dan pasrah sambil berharap keadilan serta kebenaran muncul dan berpihak kepada mereka.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here