Meski Seri 0-0 Bertandang ke SPAL, Juventus Tetap Kokoh di Puncak

0
201

Jakarta, namalonews.com- Juventus dinilai kurang sabar saat bertandang ke markas tim papan bawah SPAL. Bianconeri pun harus puas dan menerima hasil seri 0-0 pada Minggu (18/03/2018).

Seri tanpa gol bukan hasil akhir yang diinginkan Higuain dkk.

Sepanjang pertandingan, 65 persen bola dikuasai oleh Juventus. Dari 12 kali tembakan, 3 di antaranya mengarah ke gawang SPAL. Tidak satu pun dari 3 tembakan arah ke gawang tersebut menjadi goal.

Pemain belakang Juventus, De Sciglio menilai rekannya kurang sabar menghadapi tim terorganisasi seperti SPAL.

“Secara fisik, kami berada dalam kondisi lumaya fit. Kami Cuma kurang memaksimalkan bola terakhir. Kami terus mencoba dari tengah tapi tidak berhasi,” kata De Sciglio

Mungkin kami sedikit  terlalu, lanjut De Sciglio, keras kepala. Ketika anda melawan tim yang terorganisasi seperti SPAL, anda harus sabar tapi sebaliknya kami justru kadang terburu.

Sementara itu, Allegri menyebut hasil seri tersebut menjadi kesempatan mendapatkan nilai positif bagi timnya.

“Ya, tidak marah ataupun kecewa. SPAL berjuang keras, kami salut dengan mereka dan kami berangkat dari serangkaian kemenangan,” kata Allergri

Sisi positif dari pertandingan itu, menurut Allegri, adalah mencetak clean sheet dan saat ini tim masih unggul 2 poin. “Kami harus mengambil pelajaran dari sini untuk pertandingan berikutnya melawan Crotone dan Benevento, karena mereka sama-sama berjuang untuk bertahan di Seri A dan kami harus menghadapi mereka  dengan sikap yang berbeda,” katanya

Menurut Allegri, hal manusiawi ketika anda berada di puncak klasemen Serie A, memasuki perempat finla Liga Champions dan final Coppa Italia. Terkadang anda bisa kehilangan ritme dan kekurangan tenaga,” sebutnya.

Meski gagal, Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin. Dybala dkk unggul 2 angka dari Napoli yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here