Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Quinas de Oro 2018

0
289

Jakarta, namalonews.com- Penyerang andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo dianugerahi gelar individu lagi. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Portugal 2017.

Mantan pemain Manchester United itu sukses merebut penghargaan Quinas de Oro 2018 di Pavilhao Carlos Lopes, Lisbon, Portugal pada Senin (19/03/2018).

Dia mengalahkan dua pesaingnya yaitu pemain Manchester City Bernardo Silva dan kiper Sporting CP Rui Patricio.

Ronaldo tidak lupa berterima kasih kepada semua rekannya. Dia menilai 2017 menjadi tahun yang sangat baik.

“Saya berterima kasih atas penghargaan ini kepada semua orang yang ada di sini, ini juga merupakan penghargaan bagi semua rekan saya. 2017 menjadi tahun yang sangat baik. 2017 selalu teringat, baik secara kolektif maupun individual,” katanya.

Lebih lanjut, pemain asal Portugal itu menyebut penghargaan yang diraihnya pada 2017 didedikasikan khusus untuk anak-anaknya.

“Saya juga memenangkan Ballon d’Or ke-5 saya dan penghargaan terbaik ke-2 saya. Saya mendedikasikannya untuk anak-anak saya,” katanya.

Selain itu, Ronaldo juga menegaskan dirinya akan bertanggung jawab atas penghargaan dan predikat pemain terbaik di atas lapangan.

“Kita harus mempertahankan apa yang kita punya karena orang Portugis itu selalu berjuang. Apa pun yang mereka katakan, saya selalu percaya bahwa saya yang terbaik dan saya tunjukkan itu di lapangan. Kami selalu bersaing untuk itu dari tahun ke tahun,”katanya.

Penghargaan itu diberikan pada waktu yang tepat untuk pemain bernomor punggung 7 tersebut. Setelah gagal membobol gawang lawan di paruh pertama musim, Ronaldo langsung berontak usai pergantian tahun.

4 gol pemain 33 tahun itu ke gawang Girona membuatnya membukukan 21 gol dari 11 laga terakhir.

Saat ini, Ronaldo sukses mencatatkan 22 gol dan tertinggal 3 gol dari topskorer Lionel Messi.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here