Jembatan Holtekamp Akan Rampung Awal Juli 2018

0
188

Jakarta, namalonews.com- Roda pembangunan Papua semakin menggeliat, apalagi dengan dibangunnya jembatan Holtekamp yang menghubungkan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan dengan Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Jembatan Holtekamp yang berada di atas Teluk Youtefa ini dianggap sebagai ikon baru Jayapura dan akan dipersiapkan menjadi destinasi wisata.

Dengan telah terpasangnya dua pelengkung baja Jembatan Holtekamp, Jayapura, konstruksi proyek sepanjang 732 meter ini ditargetkan selesai lebih cepat dari perkiraan semula.

“Ditargetkan ini bisa rampung lebih cepat yakni awal Juli 2018,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Minggu (18/3/2018).

Semula pemerintah menargetkan konstruksi jembatan akan selesai paling cepat awal September 2018. Namun, saat ini kedua pelengkung baja ternyata sudah sudah bisa dipasang.

Jembatan Holtekamp memiliki bentang utama dengan panjang panjang masing-masing 112,5 meter dan tinggi 20 meter dan menghabiskan anggaran sebeasar Rp 943 miliar.  Kementerian PUPR, Pemprov Papua serta Pemkot Jayapura membiayai pembangunannya hingga tuntas.

Penulis: Agus Yanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here