Presiden Jokowi Disindir, Luhut Jadi Berang

0
166

Jakarta, namalonews.com- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya terpancing emosinya atas pernyataan yang dilontarkan oleh Politikus Senior PAN Amien Rais, yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Meskipun tidak secara jelas menyebutkan nama yang mengkritik Jokowi, namun diperkirakan orang tersebut adalah Amien Rais.

Amien dalam sebuah diskusi di Bandung beberapa waktu lalu menyebut bahwa program pembagian sertifikat Presiden Joko Widodo adalah ngibul atau bohong.

Luhut mengatakan, harusnya kritik itu membangun. Jangan Presiden kasih sertifikat, katanya kibulin rakyat. “Dulu itu urus lama sekarang cepat.  Jadi jangan asbun (asal bunyi) aja. Saya pikir enggak boleh asal ngomong saja,” tuturnya di Gedung BPK, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Luhut juga semakin emosi ketika berbicara mengenai perkataan Amien Rais yang menuding pemerintah Jokowi menghidupkan kembali PKI. Pria yang juga mantan petinggi TNI ini merasa marah atas tudingan tersebut.

“Di mana pro PKI-nya? Saya ikut tumpas PKI kok,” tambahnya.
Kata Luhut, pemerintah tidak pernah berniat menjual aset negara ke swasta apalagi asing.

Luhut memperingatkan Amien Rais agar lebih berhati-hati dalam bertutur kata. Bahkan dia juga sempat melontarkan kata-kata ancaman.

“Jangan asal kritik saja, nanti kamu jadi pejabat saya tahu kok track record kamu. Saya bisa cari dosamu, emang kamu siapa?” tegasnya.
Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here