Johan Budi Menangkis Komentar SBY

0
214

Jakarta, namalonews.com- Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo menangkis komentar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta pemerintah tidak perlu arogan dalam menangapi kritik yang disampaikan mantan Ketua MPR Amien Rais.

Bila yang dimaksud Pak SBY pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Johan menegaskan bahwa itu bukan mewakili sikap Presiden Joko Widodo atau pemerintah.

“Harus ditanya dulu ke Pak SBY statement mana yang dianggap arogan? Kalau yang dari Pak Luhut, menurut saya itu tidak mewakili sikap presiden. Ini perlu digarisbawahi,” kata Johan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/3).

“Itu lebih kepada sikap pribadi Pak Luhut yang gaya penyampaiannya seperti itu. Pak Amien Rais juga kan begitu gayanya. Blak-blakan. Oleh karena itu perlu dijelaskan, ini bukan sikap presiden,” ucap mantan anggota KPK.

“Ucapan Pak Luhut disampaikan dalam sebuah seminar, gayanya khan begitu Pak Luhut, tidak mencerminkan sikap presiden atau tidak mencerminkan sikap pemerintah. Itu lebih pada sikap pribadi Pak Luhut yang gaya penyampainannya juga seperti itu, seperti pemilihan kata, “ begitu kata Budi.

Sebelumnya mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan komentarnya terkait polemik yang terjadi antara Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

SBY berkomentar bahwa pemerintah harus mengurangi penyampaian statement publik yang bernada ancaman. Katanya, kekuasaan bukan untuk menakut-nakuti, melainkan untuk melindungi dan mengayomi.

“Pemerintah tak perlu arogan dalam menanggapi kritik. Negeri ini dibangun bukan untuk menjadi negara kekuasaan. Karena itu, kedaulatan berada di tangan rakyat. Namun, rakyat juga tak boleh absolut,” ujarnya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here