Pengalihan Isu ala Ronaldo

0
98

Jakarta, namalonews.com- Ronaldo Luis Nazario de Lima, yang umumnya akrab disapa Ronaldo tampil dengan gaya rambut nyentrik di Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatang dan Jepang. Gaya unik Penyerang Brasil itu bukan semata-mata ingin tampil beda.

Di Piala Dunia 2002, Ronaldo sukses membantu dan mengantarkan Brasil meraih juara. Selain itu, dia juga tercatat menjadi top skorer dengan membukukan 8 gol, dua di antaranya diciptakan di final.

Piala Dunia 2002 benar-benar menjadi panggung untuk Ronaldo kerena tidak hanya tampil impresif, dia juga menyita perhatian dunia dengan gaya rambutnya. Saat itu, penyerang legendari Brasil itu muncul dengan gaya rambut kuncung alias hanya disisakan di bagian depan saja.

Mantan pemain Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan itu mengakui gaya rambutnya itu hanya salah cara mengalihkan isu. Saat itu, Ronaldo dirundung soal cedera. Dan, dunia menyoroti isu tersebut.

“Saya sempat mengalami cedera kaki dan semua orang membicarakan itu. Saya memutuskan untuk memotong rambut dan membiarkan sebagian kecil di bagian depan,” jelas Ronaldo.

Dia melanjutkan bahwa setiap dirinya mengikuti latihan, semua orang terpesona dengan gaya rambut buruk itu. semua orang, katanya, membicarakan soal rambut dan melupakan soal cedera.

“Saya pun bisa tenang dan fokus ke latihan saya,” katanya. Ronaldo mengakui dirinya tidak bangga dengan gaya rambut seperti itu karena itu cukup aneh. Tapi, Dia menilai itu menjadi cara bagus untuk mengalihkan isu pembicaraan.

Saat ini, banyak pengamat dan pecinta sepak bola menganggap Ronaldo sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Selain itu, sejak menjuari piala dunia 2002, Brasil belum bisa mengulangi prestasi tersebut hingga sekarang.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here