Rapimnas II Perindo Membahas 2 Agenda Besar Terkait Pilpres 2019

0
124

Jakarta, namalonews.com- Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Perindo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Dalam pidatonya di Rapimnas yang dihadiri Presiden Jokowi ini, Harry mengungkapkan tentang agenda besar yang dibahas dalam Rapimnas.

“Ada pun Rapimnas ini memiliki dua tujuan. Pertama adalah dalam rangka konsoilidasi seluruh kader Perindo di seluruh Nusantara yang dihadiri oleh seluruh pengurus Perindo di 514 kabupaten/kota termasuk DPP,” kata Hary.

Hary  menjelaskan, Perindo akan mempelajari Undang-Undang Pemilu untuk menentukan strategi dan menyiapkan calon legislatif (caleg). Selain itu juga akan menyiapkan tim khusus untuk pemenangan Pemilu 2019. “Kami akan melantik yang namanya Top 9 (Nine), Isitilahnya kalau dulu Bapilu, karena kami mendapat nomor 9, jadi kita pakai istilah Top 9,” tegasnya.

Hary kemudian menerangkan agenda yang kedua, yakni  memantapkan dukungan untuk mencalonkan kembali Joko Widodo (Jokowi) menjadi Calon Presiden Indonesia di Pilpres 2019 mendatang. “Partai Perindo mencalonkan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019,” urai Hary Tanoe. Kader Perindo yang hadir pun memberi aplaus dengan bertepuk tangan.

Sumber foto: Istimewa

Dalam sambutannya, Hary juga menyampaikan bahwa Partai Perindo hadir berjuang secara khusus untuk membangun masyarakat ekonomi lemah menjadi produktif. “Pekerjaan rumah bangsa ini masih banyak, kita perlu bergandengan tangan membangun bangsa menuju Indonesia yang berkemajuan dan sejahtera,” jelasnya.

Kepada 1.772  kader yang hadir malam itu Hary Tanoe juga berpesan agar terus bergerak, bekerja sama dengan pemerintah, partai-partai senior yang lain dalam membangun masyarakat. “Pekerjaan rumah bangsa ini masih banyak, kita perlu bergandengan tangan membangun bangsa menuju Indonesia yang berkemajuan dan sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Partai Perindo yang telah mengusungnya sebagai petahana di Pilpres 2019 mendatang. “Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan Perindo kepada saya,” katanya.

Presiden Jokowi  juga mengucapkan selamat kepada Perindo karena telah lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Katanya, nomor 9 dalam Pemilu merupakan angka yang cantik dalam pesta demokrasi.  “Ini prestasi, apalagi angkanya 9 dan ini angka paling tinggi dalam satu digit. Angka yang cantik,” ujarnya.

Selain Presiden Jokowi, Rapimnas II Partai Perindo ini dihadiri pula oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kemudian juga ada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Sementara yang hadir dari para kader adalah mulai kader dari tingkat kabupaten/kota hingga pengurus harian DPP, sayap Perindo seperti Rescue Perindo, Kartini, Barisan Penjaga (Baja) Perindo, Gerakan Rakyat Indonesia Baru, Gerakan Kasih Indonesia, dan Koalisi Muda Perindo (Komando).

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here