Ringo Starr Raih Gelar Bangsawan dari Kerajaan Inggris

0
178

Jakarta, namalonews.com- Penabuh drum grup band legendaris The Beatles, Ringo Starr, mendapatkan penghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) dari kerajaan Inggris. Lencana kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Pangeran William yang bergelar The Duke of Cambridge di Istana Buckingham, London, Selasa (20/3/2018) waktu setempat.

“Selamat, Sir Ringo Starr! Hari ini di Istana Buckingham, drummer Beatles mendapat kehormatan dari The Duke of Cambridge untuk jasanya pada dunia musik,” tulis akun Twitter resmi kerajaan Inggris, @RoyalFamily. Pengumuman itu disertai dengan foto penobatan Starr.

Pria 77 tahun yang berasal dari Liverpool itu mendapat kehormatan atas jasanya di dunia musik. Didampingi sang istri, Barbara Bach, Ringo diberi gelar bangsawan oleh Pangeran William,  Sir Richard Starkey.

Pemilik nama asli Richrd Starkey ini bergabung dengan Paul McCartney, George Harrison dan John Lennon dalam the Beatles sebagai drummer pengganti Pete Best pada 1962. Ia terkadang menjadi vokal utama dalam lagu Yellow Submarine dan With a Little Help from my Friends.

Sementara itu personel The Beatles lainnya yang pernah menerima gelar kehormatan karena dianggap berjasa dalam bidang musik dan amal adalah Paul McCartney (1997).

Sekitar lima dekade lalu, Star dan McCartney sebenarnya  pernah menerima lencana MBE, ketika The Beatles mendapatkan penghargaan yang sama pada Oktober 1965.

Namun, John Lennon sang vokalis  waktu itu mengembalikan lencana MBE-nya sebagai bentuk demonstrasi terhadap perang pada 1969 silam.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here