Karlmann King, Mobil Gahar Seharga 27 Milyar

0
1245

Jakarta, namalonews.com- Bentuk kendaraan roda empat ini terlihat sangat gahar. Permukaan luarnya tidak simetris, menyerupai kapal tempur siluman stealth aircraft yang dimiliki Angkatan Udara Amerika Serikat. Inilah mobil terbaru yang dirilis oleh perusahaan asal China IAT Auto Technology.

Mereka memproduksi model SUV berdesain ekstrem, berlabel Karlmann King. Jika sebelumnya ada Rolls-Royce Cullinan yang akan digadang-gadang menjadi SUV paling mewah di dunia, sementara itu kali ini ada Karlmann King, yang diklaim mau jadi SUV termahal di dunia.

Sang perancang IAT, menghadirkan King untuk memberikan pengalaman eksklusif nampaknya tidak seperti yang lain. Banderol harga standarnya saja 2 juta dolar AS atau setara Rp 27 miliar, dan kalau ada yang mau custom termasuk bodywork lapis baja anti peluru, bisa sampai 3,8 juta dolar AS atau Rp 52 miliar.

Perusahaan  IAT Auto Technology menggunakan basis Ford F-550 sebagai pondasinya, tak ketinggalan juga mesin V10 6.8 liter milik merek asal Amerika tersebut. Mesin digenjot untuk menghasilkan tenaga sekitar 400 tk.

Dengan semua otot pada mobilnya, kendaraan ini hanya sanggup mencapai kecepatan 87 mph (140 kpj). Tentu saja faktanya bahwa King punya dimensi lebar 2,5 meter (8,2 kaki) dan berat enam ton (13.227 pon), ini yang kemudian membuat kecepatannya terbatas.

Pada bagian interiornya, bila kita duduk di kursinya terasa seperti tempat untuk raja. Lengkap dengan ambient light, retractable widescreen TV, lemari es, mesin espresso, lantai berlapis permadani, dan meja yang bisa dioperasikan secara elektrik. Namun sayangnya IAT hanya memproduksi model ini sangat terbatas, sembilan unit saja.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here