Puan dan Anung ada di Pusaran Duit e-KTP ?

0
117

Jakarta, namalonews.com- Puan Maharani dan Pramono Anung  disebut-sebut oleh Setya Novanto menerima aliran dana e-KTP masing-masing sebesar USD 500 ribu.  Uang tersebut diberikan oleh Made Oka yang merupakan orang kepercayaan Novanto. Puan saat itu berstatus Ketua F-PDIP dan Pramono Wakil Ketua DPR dari F-PDIP.

Demikian menurut Setya Novanto  ketika menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Novanto mengaku tahu tentang aliran dana itu dari cerita Made Oka Masagung, Andi Agustinus alias Andi Narorong, dan Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Namun Novanto sendiri tidak tahu apa peran Pramono dan Puan sehingga disebut mendapat duit e-KTP.

Ada tujuh nama yang disebut Novanto yaitu Chairuman Harahap, Melchias Markus Mekeng, Olly Dondokambey, Tamsil Linrung, Ganjar Pranowo, Pramono Anung, dan Puan Maharani. Sebenarnya ada 1 nama lagi yaitu Jafar Hafsah, tetapi Novanto tidak terlalu yakin karena baru-baru ini mengetahuinya.

Sementara itu, Politikus PDIP Pramono Anung menepis kalau dirinya telah menerima uang USD 500 ribu dari proyek e-KTP. Pramono bersedia dan siap manakala akan dikonfrontasi terkait hal tersbeut.

“Maka demikian karena menyangkut integritas, saya sebagai orang yang panjang dalam karier politik, saya siap dikonfrontasi dengan siapa saja, di mana saja, kapan saja, monggo-monggo saja,” ujar Pramono. Sekretaris Kabinet Kerja ini menuding bahwa terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto tengah berupaya meringankan hukumannya.

Menko PMK Puan Maharani yang disebut aliran dana dalam sidang kasus korupsi KTP elektronik (E-KTP), ternyata saat namanya disebuta tidak ada di Indonesia. Siaran pers dari Kemenko PMK terkait kegiatan Puan Maharani disebutkan hari ini Puan menghadiri ASCC (ASEAN Socio-Cultural Community) Meeting, yaitu konferensi tingkat menteri ASEAN. Pertemuan ini dihadiri menteri-menteri dari 10 negara ASEAN.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here