Rachmawati Soekarnoputri: “Tunggu Tanggal Mainnya”

0
134

Jakarta, namalonews.com- Hingga detik ini pendeklarasian Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2019 belum menunjukkan wujudnya. Namun ada sedikit tanda-tandanya, seperti perkataan yang diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Rachmawati Soekarnoputri.

Putri Proklamator RI Soekarno ini menuturkan bahwa ketua umum partainya, Prabowo Subianto, bersedia maju sebagai capres di Pilpres 2019. “Pak Prabowo akan segera mendeklarasikan pencalonannya itu dalam waktu dekat,” demikian katanya di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) malam.

“Kalau Pilpres Insya Allah Pak Prabowo tetap akan maju. Insya Allah. Ya nanti tunggu tanggal mainnya saja,” tambah Rachmawati

Menurut Rachmawati, hingga saat ini internal partai masih terus membahas sosok yang tepat untuk mendampingi Ketua Umum Gerinda sebagai cawapres nantinya. Namun Rachmawati menolak menyebutkan siapa saja sosok yang ideal menjadi  cawapres tersebut.

Racmawati sendiri mengaku sudah mengusulkan kriteria yang cocok untuk menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Ia menilai sosok cawapres harus mampu mengerti, sinkron, dan mampu bekerja sama dengan Prabowo.

Mengenai adanya idealisme capres dan cawapres harus ada sipil dan militernya, Rachmawati mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Bagaimanapun cawapresnya sendiri juga harus mengerti, harus sinkron dan bisa bekerja sama dengan capresnya. Kalau soal militer sipilnya saya kira nggak terlalu dipersoalkan pokoknya capable aja bisa bekerja sama,” kata Rachmawati.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here