Rumah Soeharto di Cendana akan Dibuat Museum

0
257

Jakarta, namalonews.com- Sepeninggal Probosutedjo ke haribaan Illahi, ternyata ada yang belum terungkap ke khalayak public. Pengusaha atau adik presiden kedua RI Soeharto tersebut hingga akhir hayatnya memiliki keinginan yang belum terlaksana, yaitu ingin menjadikan kediaman Soeharto di Jakarta sebagai museum.

Hal tersebut dikatakan oleh Siti Hediadi Haryadi atau Titiek Soeharto, seusai prosesi pemakaman almarhum Probosutedjo di Kompleks Makam Somenggalan Yogya, Senin (26/03/2018).

Titiek yang juga merupakan keponakkan almarhum Probosutedjo menambahkan bahwa keinginan mendiang pamannya tersebut hingga kini belum terlaksana. “Jadi rencana pembangunan Museum Soeharto di Jakarta adalah amanah beliau yang belum sempat kami laksanakan,” katanya.

Sumber foto: breakingnews.co.id

Karena ini amanah almarhum dan juga merupakan cita-citanya sejak lama, menurut Titiek pihak keluarga akan segera merealisasikan keinginan tersebut. Pihaknya dalam waktu dekat akan segera membangun Museum Soeharto tersebut.

“Masih terus, kita akan bangun. Itu juga cita-cita Pak Probosutedjo. Pak Probosutedjo selalu ngejar-ngejar kita, ayo dalemnya (kediamannya) Pak Harto dijadikan museum. Ini akan kami selesaikan segera, insya Allah,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya telah ada Memorial Jenderal Besar H M Soeharto, di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Memorial ini juga dikenal sebagai Museum Soeharto.

Namun, keluarga Cendana tampaknya juga berkeinginan membangun museum serupa di kediaman Soeharto, di Jalan Cendana No 6-8 Menteng, Jakarta Pusat. Di museum tersebut rencananya juga akan dipajang berbagai benda peninggalan Soeharto.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here